Keharuan Selimuti Pisah Sambut Dandim 0309/Solok dan Persit KCK Cabang LXIII

    Keharuan Selimuti Pisah Sambut Dandim 0309/Solok dan Persit KCK Cabang LXIII

    SOLOK KOTA -   Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok menggelar pisah sambut Dandim dari Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol, kepada Letkol Arm Hendrik Setiawan, SE, dan Ketua Persit KCK Cabang LXIII dari Ny. Indria Reno Triambodo kepada Ny. Ayu Hendrik Setiawan. bertempat di Makodim 0309/Solok, Kelurahan VI Suku Kota Solok, Somatera Barat, Senin malam, 31 Januari 2022. 

    Hadir langsung Wali Kota Solok H. Zul Elfian, SH, M.Si, Wakil Wali Kota Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH, dan Ir.H.Yulian Elfi, MM, beserta jajaran Forkopimda Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan, Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Pabung Mayor Arh Baskir, jajaran Perwira dan staf Kodim setempat, pengurus dan anggota Persit, Pimpinan Cabang BRI Solok, serta undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Letkol Arm Reno Triambodo mengatakan banyak kesan yang tidak bisa dilupakan selama bertugas di tiga daerah Solok sebagai Dandim 0309/Solok. 

    "Banyak pembelajaran yang saya dapatkan selama bertugas disini yang tentunya sangat bermanfaat untuk bekal kedepannya. Saya berharap semoga silaturahmi kita tetap terjaga dan terjalin meski saya tidak bertugas disini lagi, " ujar Letkol Arm Reno. 

    Dalam kesempatan itu,   Letkol Arm Reno Triambodo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan serta seluruh pihak atas kerjasama yang telah terjalin selama ini sehingga tugas-tugas dan amanah yang diembannya dapat terlaksana dengan baik, terutama dalam upaya memerangi Covid-19. 

    "Terima kasih atas kerjasama seluruh pihak yang telah mendukung dalam melaksanakan tugas jabatan. Saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan mohon maaf apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Kami mohon pamit dari Bumi Ranah Minang untuk mengemban tugas selanjutnya sebagai Inspektur Madya 5 Kode Etik Itsus Itjenad.. Semoga tali silaturahmi kita tetap terjaga dan menjadi persaudaraan yang abadi, " ujar Reno.

    Selanjutnya Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, mengatakan telah banyak hal yang dilakukan bersama yang menjadi kenangan bersama Letkol Arm Reno Triambodo selama menjabat sebagai Dandim 0309/Solok terutama dalam dalam menciptakan Kamtibmas serta menegakan protokol kesehatan dan dalam upaya mencapai realisasi vaksinasi. 

    "Semoga kolaborasi dan kerjasama dengan Dandim yang baru, Bapak Hendrik terus terjalin kedepannya, " sebut AKBP Ferry Suwandi. 

    Sementara itu, Dandim 0309/Solok Letkol Hendrik Setiawan yang sebelumnya telah melaksanakan Sertijab siang tadi di Korem 032/Wirabraja menyampaikan harapan dukungan dan kerjasama seluruh pihak, baik pemerintah daerah maupun masyarakat Kota Solok, Kabupaten Solok, dan Solok Selatan dalam menjalankan amanah dan tugas jabatan. 

    "Semoga dengan kebersamaan kita semua saya bercita-cita bisa mewujudkan Solok Sukses dan Bisa. Sesuai dengan Solok yang saya jabarkan yakni Sejahtera, basamO, Laju nan elok, dengan definisi Sejahtera Bersama menuju masa depan yang indah, " sebut Letkol Arm Hendrik. Selanjutnya Sukses yang berarti Solid Unggul Kondusif Sehat dan Sejahtera, serta Bisa, Bisa, Bisa, dan Pasti Bisa, " pungkasnya. 

    Disela-sela acara, mantan Ketua Persit Dim 0309/Solok Ny.Indria Reno Triambodo mengaku meski hanya 2 tahun 16 hari bertugas dan mendampingi sang suami di Kodim 0309/Solok, namun kenangan yang pernah dilalui memiliki kesan manis tersendiri yang tidak akan mungkin pernah dilupakan.

    “Bagi saya Solok ini sesuatu banget, baik Forkompinda maupun masyarakatnya sangat luar biasa, welcome dan menerima kami beserta keluarga dengan sangat baik. Silaturahmi, hubungan emosional dan kekeluargaan di tiga daerah Solok ini terasa kuat. Sedih rasanya meninggalkan Solok, namun demi menjalankan tugas dan kemajuan kedepan. Pokoknya Solok selalu di hati, ” ujar Indria dengan segenap rasa haru.

    Acara pisah sambut ini juga menampilkan persembahan hiburan yang ditampilkan oleh anggota Persit setempat. Suasana haru sempat menyelimuti acara saat menampilkan rekam jejak dan kegiatan serta kebersamaan yang telah dilalui oleh Letkol ARM Reno Triambodo bersama sang istri selama menjabat di Kodim 0309/Solok dengan diiringi tembang lawas dengan judul Sampai Jumpa yang dipopulerkan oleh Endank Soekamti. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cederamata sebagai kenang-kenangan untuk Letkol Arm Reno Triambodo dan Ny.Indria Reno Triambodo.  (Amel) 

    Kota Solok Solok Kota Sumbar
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Paripurna Sertijab Ketua Persit KCK Cabang...

    Artikel Berikutnya

    Binluh Hukum di  KTK, AKP Jufrinaldi bersama...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Kasus Sefia Ramadani, Isu Kesehatan Terjebak Pusaran Politik Pilkada Pesisir selatan
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    KN Pulau Dana-323 Milik Bakamla RI Tiba di Vietnam

    Ikuti Kami